|

Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2022

Hari Konservasi Alam Nasional telah selesai dilaksanakan di Taman Nasional Bali Barat, Pantai Karang Sewu, Gilimanuk, Bali, 31September sampai dengan 3 Agustus.


Pelaksana tugas Direktur Jenderal KSDAE, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM. dalam laporannya mengatakan, rangkaian peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2022 mampu mengakselerasi belanja Pemerintah Daerah mencapai 5 miliar rupiah, yang berdampak pada perekonomian nasional dan regional.
“Secara nasional even ini menghasilkan perputaran ekonomi tidak kurang 18.8 miliar rupiah atau hampir empat kali lipat dari investasi belanja pemerintah, 62% diantaranya berdampak positif di tingkat regional Provinsi Bali”, ucap Bambang Hendroyono.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof. Dr. Siti Nurbaya

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof. Dr. Siti Nurbaya, dalam arahannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan HKAN ke-14 tahun 2022 ini sangat penting sebagai langkah harmoni dengan alam pasca pandemi covid 19. “Kita mengalami adanya turbulensi pada alam dan alam akan mengalami pemulihan diri (resiliensi) dan akhirnya akan menuju keseimbangan baru”, kata Ibu Menteri.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal KSDAE, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) di tahun 2022.  Sejak ditetapkannya tanggal 10 Agustus sebagai HKAN melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009, KLHK setiap tahun terus menggaungkan HKAN dan menyelenggarakan puncak peringatannya secara bergantian di berbagai kawasan konservasi di Indonesia.   

Sejak bulan Mei 2022 telah dilaksanakan berbagai kegiatan di berbagai wilayah di Indonesia dalam rangka Road to HKAN  antara lain Virtual tour Taman Nasional dan Taman Wisata Alam, penyelenggaraan Internasional Biodiversity Day, Festival TN dan TWA, kampanye konservasi alam di Jabodetabek dan UPT KSDAE, Aksi Bersih Kawasan Konservasi, Penanaman dan pelepas liaran satwa, serta berbagai lomba yang berkaitan dengan konservasi alam.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.